Rabu, 19 September 2012

FIRST LOVE PART II

-->
Yudi :       kalian berdua tidak apa-apa
Gita :       kami tidak apa-apa
Nuna :     terima kasih yahh sudah membantu kami…
Yudi :       iya…sama-sama
Nuna ;     ohh iya kita belum kenalan
Yudi ;       “sambil mengulurkan tangan “perkenalkan nama saya Yudistira biasa di panggil yudi
Nuna :     kalau aku nuna dan ini teman aku   gita
Gita :       nama aku gita,senang berkenalan dengan anda…
Yudi :       bagaimana kalau kita kesana…sambil mengeringkan badan kalian,nanti masuk angin…(sambil menunjuk ke arah rumah kecil di pinggir pantai)
Gita :       iya…mari kita kesana…

(sesampainya di sana mereka bertiga terlihat sangat  akrab…,tetapi
terlihat dari cara yudi memandang gita,…terlihat sangat indah..yudi pun
cukup respek dengan gita,,tidak ada yang bisa menolak pesona
kecantikan gita..wajahnya yang manis,rambutnya yang panjang,dan
kulitnya yang putih…dan tidak sangka gita pun sangat respek terhadap
yudi,karna tidak ada wanita yang bisa menolak pesona yudi, wajahnya
yang sangat manis,tinggi,tegap dan kekar,,,

Yudi :       kalian bukan asli sini yahh
Gita :       iya..kok kamu bisa tau..
Yudi :       iyalah,..mana ada cewek secantik kamu se sekitar sini
Gita :       “dengan wajah tersipu malu”  hemmm gombalnya keluar..
Yudi :       aku serius..
Nuna :     aduhh kalau udah asik gini aku di lupain
Yudi :       maaf yahh.kalau boleh tau nuna dan gita asli apa?
Nuna :     kami asli Jakarta kak,…
Yudi :       kalian udah kelas berapa?
Gita :       kami baru aja naik kelas 3 SMK
Nuna :     kalau kakak sendiri kerja apa?
Yudi :       kalau aku masih sementara kuliah,tapi aku juga punya rencana untuk menjadi seorang polisi
Gita :       wah bagus itu kak,gapailah cita-cita kakak..jangan menyerah
Yudi :       kalau gita..tamat nanti mau lanjut di mana?
Gita :       rencana sihh,mau kuliah dan mengambil jurusan teknologi informatika..dan sekaligus untuk melanjutkan jurusan aku yaitu jurusan multimedia
Yudi :       gapaialah cita-cita mu…jgn pernah menyerah
Gita :       makasih motivasinya…kak kayanya kami berdua harus pulang,,                    Semoga kita bertemu lagi
Yudi :       Suatu saat pasti kita akan bertemu lagi…(sambil curi-curi pandang dari wajah gita,gita pun tersenyum )


Sesampaiya nuna dan gita di villa mereka berdua langsung masuk ke
Kamar untuk beristirahat,,,

Gak terasa waktu liburan Nuna dan gita…usai …
Mereka berdua membereskan barang-pbarang mereka untuk pulang ke
Jakarta…setelah mereka berbenah..mereka berdua berpamitang kepada
Nenek…

Gita :       nek’ kami berdua pulang dulu yahh..nenek baik-baik yahh disini
                 Jaga kesehatan ya nek
Nek :       nek nuna pulang dulu yahh,nuna pasati sangat merindukan nenek

Nenek :   kalian berdua cucu kesanyangan nenek…setiap liburan jangan
                 Lupa jenguk nenek yahh

(nuna dan gita serentak menjawab iya nek)
Nuna dan gita pun berangkat ke Jakarta,  mereka menjalani hari dan sesibukan di sekolah seperti hari-hari biasanya…

1 tahun kemudian

Tidak terasa 1 tahun pun berlalu,akhirnya nuna dan gita tamat SMK
Nuna melanjutkan sekolah ke Jepang,nuna mendapat beasiswa…dan berpindah tempat tinggal…nuna menetap di sana…sedangkan Gita diterima kuliah di Universitas ternama di Jakarta,dan mengambil jurusan teknoilogi informatika…

(yang belum kita ketahui tentang gita yaitu keluarganya,ayah gita yaitu KOMBES  (Komisaris Besar) polisi di Jakarta,ibu gita selalu setia,mendukung..dan mengurus segala keperluan suaminya…)

(hari ini,adalah hari yang paling di tunggu-tunggu gita karna ayah dan ibunya datang dari jerman,gita selalu merindukan saat-saat semua keluarganya berkumpul…,pagi ini gita bersipa-sipa untuk menyambut kedatangan ke dua orang tuanya)

Gita :  aku harus menghias rumah ini,untuk menyambut kedatangan ayah dan ibu(setelah semuanya terlihat  indah dan rapi,suara bell pun bebunyi,gita pun bergegas untuk membuka pintu,setelah pintu di buka,..tidak salah lagi..itu adalh ayah dan ibu gita…)
Ny.felix: hai sayang …bagaimana keadaan kamu di sini…ibu sangat
                        Sangat rindu sama kamu..(sambil memeluk gita)

Gita :       aku baik-baik saja ibu…aku juga merindukan ayah dan
                 ibu,  bagaimana keadaan ayah?
Pak hendro:     Ayah baik-baik saja nak,..ayah Cuma sedikit capek..
                          Oh ya nak besok kita kedatangan tamu….ini adalah prajurit
                          baru ayah,yang akan di tugaskan menjadi ajudan ibumu        
Gita :              Siapa ayah…?
Pak hendro: besok juga kamu akan tau…

(gita sangat penasaran,ada yang aneh dengan perasaan gita,gita
merasa..jantungnya berdetak dengan sangat cepat…)   

(keesokan harinya….gita sengaja bangun lebih pagi untuk bisa sarapan
pagi bersama ayah dan ibunya,pada saat sarapan berlangsung,tiba-tiba
bell berbunyi..)         

Gita :       biar gita yang  buka pintunya ibu…
Ny.felix: biar ibu nak yang buka pintunya,kamu lanjutkan aja sarapannya
(Ny.felix pun membuka pintu dan ternyata datang adlah Yudi.,.ajudan
baru ibu Gita)

Ny.felix: masuk nak…mari sarapan bersama-sama

Yudi :       tdk usah bu…saya sudah sarapan di rumah…terimakasih
                 Sebelumnya,saya menunggu di teras belakang saja
Ny.felix: iya…
                        (sambil menghampiri gita dan berkata’ buatkan minuman untuk tamu ibu nak)
Gita :       iya ibu
                 (setelah minuman untuk yudi siap,gita langsung menghantarkan
                 minuman kepada yudi)
                 ini minumannya…(berkata kepada yudi )
yudi :       terima kasih…(sambil mentap wajah Gita )
Gita :       sama-sama..,anda ajudan baru ibu yaa
Yudi :       iya…perkenalkan nama saya yudistira biasa di panggil yudi
                 (gita pun tersentak kaget)
Gita :       ”sambil tersenyum” nama aku gita…
                 (yudi pun kaget)
Yudi :       ini kamu Git…. Dunia sangat sempit… kamu masih ingat tidak
                 Aku berkata,suatu saat nanti kita akan bertemu lagi..kita
                 memang jodoh(dengan wajah yang tersipu malu gita tersenyum)
Gita :       Jujur,aku tidak mengenali wajah kamu…habisnya penampilan
                 Kamu berubah….
Yudi :       Aku juga sempat tidak mengenali wajah kamu..karna kamu makin
                 Cantik
Gita :       UdaH lama …tapi gombal kamu tidak hilang
Yudi :       besok kamu ada acara tidak? Kalau Tdk ada aku ingin mengajak
                 kamu jalan !
Gita :       aku besok gak punya acara kok !
Yudi :       besok kita jalan yah..?
Gita :       iya…

Yudi :       git aku berangkat dulu yah aku ingin mengantar ibu ke suatu
                 Rapat penting
Gita :       Ia hati yah..
                 (gita sangat senang karna 1 tahun yang lalu dia sempat menaruh
                 hati kepada yudi begitu pun sebaliknya..kini mereka berdua di
                 pertemukan lagi)

keesokan harinya yudi datang ke rumah Gita untuk mengajaknya jalan-
jalan

yudi :       assalamualykum bu..Gita ada …
Ny.felix: itu gita (sambil menunjuk kearah gita yang sedang duduk di kursi )
Gita :       mari kita pergi
Yudi :       Bu saya ingin meminta izin pergi dengan gita
Ny.felix :       Iya nak ..Jaga gita baik-baik…pulangnya jangan terlalu lama

Sesampainya di tempat,yang sengaja di siap yudi untuk gita,tempatnya
Nyaman dan tenang,mereka berdua duduk di pinggir danau

Yudi :       kamu suka tempatnya
Gita :       iya,tempatnya sangat bagus
Yudi :       aku ingin menyampaikan sesuatu yang penting kepada kamu
                 (sambil memegang tangan gita)
Gita :       apa?
Yudi :       aku menyukaimu…Git… perasaanku ini sudah lama aku pendam
                 Sejak 1 tahun yang lalu..kamu mau ngak membina suatu hubungan
                 Yang serius dengan aku
Gita :  Ia  Yudi aku mau…aku juga menyukaimu dari 1 tahun yang lalu..dan takdir mempesatukan kita…
(sejak saat itu…mereka membinah hubungan yang cukup serius…
Bahkan di balik semua itu..pak hendro dan ny.felix ingin menjodohkan gita dengan yudi,dan sekarang mereka tampak bahagia,karna tanpa dan adanya perjodohan itu yudi dan gita bisa bersatu.)


Created
BY DIAH MHO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar