Kamis, 16 Agustus 2012

ROSIANA BERIKAN TRAINING

Rosiana Silalahi Beri Training di Celebes TV


"Siapa sih yang tidak kenal Rosiana Silalahi.. yang tidak kenal mungkin anak yang baru lahir kemarin..". Itulah petikan kata pembuka dari Dirut Operasional Celebes TV, Muannas, saat membuka training hari pertama oleh tim Rosi Inc. Presenter anyar liputan 6 SCTV ini mulai bercerita perjalanan karirnya di jurnalisme televisi. Ia pertama kali jadi jurnalis TV di stasiun televisi milik pemerintah, TVRI, pada Tahun 1985. Namanya melejit ketika menjadi news presenter di SCTV, dengan jabatan terakhir yakni pemimpin redaksi Liputan 6, sebuah program berita unggulan di televisi swasta tersebut. 

Kini, Mbak Rosi, sapaan akrabnya, berkeliling Indonesia bersama tim yang diberi nama Rosi Inc. Kami sebagai awak redaksi Celebes TV merasa sangat bangga mendapat ilmu dari Rosi Inc. Selasa siang tadi, sekitar pukul 14.00 WITA, Rosi yang menggunakan setelan kemeja putih dengan syal merah dan celana jins, tampak bersemangat memasuki ruang redaksi Celebes TV di Menara Bosowa Lantai 15 Makassar. Jadwal training hari ini adalah pengenalan umum jurnalistik TV yang dibawakan oleh Rosi sendiri. Peserta kali ini beragam. Mulai dari produser, presenter, kameramen, editor, dan bahkan kru master contol juga ikut ambil bagian. 

Materi diawali dengan sangat interaktif, dan sempat membuat berdebar - debar peserta yang dilempari pertanyaan oleh Mbak Rosi. Pertanyaan pertama sederhana, yakni sejauh mana pemahaman kami mengenai kode etik jurnalistik. Saya memperhatikan, dalam setiap meluncurkan kata dan membentuk kalimat, Mbak Rosi sangat jarang menggunakan kata "e....", "emmmm", dan sebagainya. Mungkin saking melimpahnya jam terbang beliau sebagai presenter, maupun sebagai performer di depan publik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar